Kambing Guling

Kambing Guling

Kambing Guling merupakan salah satu hidangan khas timur tengah yang diolah secara utuh dengan proses dibakar di atas bara api, dengan menggunakan bumbu rempah khusus sehingga menghasilkan aroma yang enak dan khas.
Kambing Guling,guling Kambing
Kambing Guling
Kambing Guling Adalah hidangan Pavorite kang Asep sekaligus profesi yang sedang dijalani, tetap membuka ide ide ke depan untuk mengarah yang lebih baik dan sempurna guna tetap eksis dalam menghadapi persaingan usaha.
Halaman ini mencakup ide-ide untuk resep kambing guling bersama tampilan yang lebih umum tentang cara bakar kambing beserta resepnya.

Hidangan Kambing Guling lebih bagus  diproduksi dari kambing yang berumur kurang dari satu tahun dan kualitas terbaik biasanya disebut sebagai  "Istimewa" dan aturan ini sama berlaku untuk jenis kambing lainnya seperti halnya pada domba, dan kang Asep sendiri lebih favorit dalam pengolahan Kambing, yang memang aromanya sangat dahsyat.

Jenis Domba / Kambing Muda merupakan salah satu daging yang istimewa dan fantastis karena jarang dan susah didapatkan di pasar pasar dan hanya ada di peternak itupun hitungan nya adalah mahal karena masuk pada katagori jenis bibit.

Karena kelangkaannya di tukang daging maka harga cenderung mahal,  jadi inilah salah satu potensi dimana anda bias menyediakan jenis daging kambing muda  akan mendapat respon fositip dari pada konsumen untuk membelinya.

Sebagian besar peternakan kambing adalah untuk produksi susu, sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh sang betina dan yang jantan lebih cederung untuk mengembang biakan dan dipelihara untuk dijual pada saat Idul adha karena cenderung harga jauh lebih tinggi.

Untuk Jenis Domba yang memiliki postur daging yang lebih banyak dan kulit lebih laku dibanding kambing, sebagian besar peternak domba adalah untuk produksi daging itupun biasanya dikeluarkan setelah 1 tahun dengan alas an biobot dan postur daging lebih banyak dan minimal mempunyai bobot sekitar 35 Kg per ekor Hidup.

Kembali pada tema pengolahan Kambing Guling yang masih jarang dijumpai karena beresiko tinggi akan tidak habis, karena jenis hidangan ini adalah dalam kapasitas besar yakni 1 ekor, begitupun untuk mencoba / belajar memasaknya agak mikir mikir dulu karena harus mengocek uang yang cukup besar termasuk dalam penyediaan alat bakar khusus yang tidak bias dianggap enteng / asal asalan karena pada hasilnya nanti akan berpengaruh.

Tips Memanggang Kambing Guling

Kambing Guling yang diolah haruslah empuk, bumbu meresap dan rasa mantap, Meskipun lembut secara alami, Anda dapat menggunakan bumbu perendam (rempah-rempah) untuk lebih lembut dan memilih potongan yang relatif tipis sehingga Anda bisa memberikannya perlakuan kejut yang tajam pada pemanggang barbekyu panas.

Banyak resep Kambing Guling yang dapat di lihat di internet, anda dapat pilih sesuai selera namun untuk hasilnya itu tergantung pada pelaksanaannya dan tidak usah menyalahkan standard resep yang ada.

Dari beberapa resep Kambing Guling  yang pernah dicoba, disini Kang Asep mencoba cara dan resep yang lebih mudah dan praktis untuk dapat dicoba.

Pada kali ini saya kang Asep mencoba dengan jenis daging domba usia muda sekitar 10 bulan dengan jenis domba Garutan, meski usia masih di bawah 1 tahun namun telah memiliki bobot 12 Kg Karkas atau hidupnya sekitar 26Kg

Saat memanggang Kang Asep menggunakan alat bakar khusus dengan ukuran yang sudah teruji, meksipun memiliki tampilan yang tidak istimewa namun dipastikan mempu menghasilkan suhu panas yang tinggi dan stabil, ditunjang dengan bahan bakar arang kayu ukuran besar dan berkualitas sehingga bara api tetap stabil tanpa harus memberi kipas untuk mendorong bara api yang akan membuat daging yang diolah menjadi kotor.

Domba ya sudah bersih dalam bentuk karkas, lumuri dengan bumbu sesuai selera dan biarkan sampai meresap kurang lebih satu jam, tidak masuk kulkas pun tidak masalah, karena ukuran ini cukup besar.

Sudah meresap tinggal dibakar pada alat khusus sambil diputar putar kurang lebih 3 jam, dipastikan bara api sedang dan stabil hingga hasil warna coklat keemasan, bagaimana hasilnya?

Hasilnya pasti empukm meresap, enak dan lezat meski disantap tanpa saus.

Cara Penyajian  :

Cara penyajian Kambing Guling lebih simple dengan cara dipotong potong dahulu untuk di hidangkan dengan menggunakan charving dish sehingga yang akan makan tinggal ambil sendiri sementara hidangan tetap panas, disajikan dengan lontong acar dan saus kecap sangat cocok agar rasa khas kambing guling muncul dengan sempurna.
Kambing guling,guling kambing,
Kambing Guling
Sudahkah mencoba membuat Kambing Guling, silahkan dicobanya untuk hidangan special di hari istimewa, semoga bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi:

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang

    jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba

    keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus